Portal Kabupaten Sijunjung

Dinas Kominfo Sijunjung Mendapatkan Sosialisasi Pencegahan COVID 19 “Corona” dari Dinas Kesehatan

0

Muaro, MC Sijunjung- Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona dan cara mengatasinya ke OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung. Hari ini Dinas Kominfo berkesempatan mendapat kunjungan tersebut di Ruang Klinik Teknologi Informasi di Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, Jumat (20/3/2020). Kegiatan diiukuti oleh seluruh jajaran Dinas Kominfo dengan serius.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi SE, Kadis menyampaikan sangat pengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Dinas Kesehatan telah memberikan materi tentang virus corona yang sangat viral sekarang.

Sosialisai Covid19 disosialisasikan dari Satgas Covid19 Kabupaten Sijunjung dimana Satgas ini terbagi menjadi dua tim , Tim I dibawah Surveilans, Dr. Dian Kumala dan Tim II dibawah , Dr. H. Yasril

Tindak lanjut dari perkembangan Covid19 mulai dari tingkat Provinsi Sumatera Barat, salah satunya adalah memberi sosialisasi Covid19 ke OPD yang ada di lingkup Pemda Sijunjung.

“Sampai hari ini, berdasarkan hasil yang keluar dari 16 kasus, Alhamdulillah di Sumatera Barat belum ada yang positif virus Covid19. Jadi tidak perlu panik dan takut, perlu adanya gotong royong untuk bekerja sama membersihkan lingkungan sekitar”kata Sri Mulyaty,SST satgas tim II.

“ Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung telah membentuk TGC (tim gerak cepak) tim kabupaten dan tim kecamatan. Tim dari kabupaten terdiri dari Surveilans dan Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular (P2M), sedangkan tim dari kecamatan Dinas Kesehatan memerlukan perpanjangan tangan melalui kepala puskesmas di kecamatan tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua tim II, Dr. H. Yasril dalam ararahannya menyebutkan, untuk pencehagan agar kita dapat berperilaku hidup bersih dan sehat. “ Kurangi keluar rumah dan tempat-tempat umum serta jarak minimal 1 meter agar terhindar dari percikan air liur,” katanya.

Ia menambahkan untuk pencegahan sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) karena dengan air mengalir lebih efektif dan efesien.

“Obat covid 19 ini belum ditemukan dan vaksinnya pun masih dilakukan penelitian, dan upaya kita sebaiknya mencegah daripada mengobati”, tutupnya.MC Sijunjung/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.