Portal Kabupaten Sijunjung

Dikomandoi Dandim 0310/SS, Tim Gabungan TNI-Polri dan BPBD Bertolak Menuju Lolasi Bencana

0

Muaro, MC Sijunjung- Komandan Kodim(Dandim) 0310/SS, Letkol Dwi Putranto, SAP, MIPol, pada Sabtu (14/12/19) melepas secara resmi Tim Gabungan, TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kesbanglinmas, Dinkes, dan anggota Pramuka menuju lokasi titik bencana yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Dilokasi titik bencana itu, Tim Gabungan yang dikomandoi Dandim 0310/SS, Letkol Dwi Putranto, SAP, MIPol, akan melakukan berbagai kegiatan termasuk membersihkan bekas bencana.

Tak hanya itu, selain melakukan bakti sosial, Tim Gabungan tersebut juga akan menyerahkan bantuan pada warga yang terkena bencana. Tim tersebut juga mengikut sertakan Kasdim dan seluruh perwira/Pasi serta anggota TNI di Kodim 0310/SS itu.

Bahkan anggota Polres Sijunjung, unsur dari Pemkab Sijunjung dan anggota Pramuka termasuk Camat Sijunjung Khalfian dan Kadis Pendidikan Sijunjung, Ramler juga ikut dalam kegiatan bakti sosial yang dikemas Kodim 0310/SS itu.

Menurut Dandim 0310/SS, Letkol Dwi Putranto, SAP, MIPol kepada awak media, usai upacara pelepasan Tim Gabungan itu menuju lokasi bencana, menyebutkan, bahwa kegiatan itu dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

“Lokasi yang akan kita tinjau, Air Hangat-Paru-Durian Gadang- Silokek-Manganti dan Sisawah. Di lokasi itu, nantinya Tim akan melakukan bakti sosial dan penyerahan bantuan pada warga yang terdampak bencana,” ujar Dandim.

Tim Gabungan yang dipimpin Dandim 0310/SS, Letkol Dwi Putranto, SAP, MIPo l itu selain menggunakan sepeda motor trail juga ada membawa mobil termasuk ambulance. (sap/dnd)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.