Portal Kabupaten Sijunjung

Cari Bibit Atlet, Pemkab Sijunjung Gelar Kejuaraan Bola Voli

0

Gambok, MC Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga menggelar kejuaraan bola voli antar Kecamatan se-Kabupaten Sijunjung di Lapangan Voli Asrama Kodim 0310/SS Muaro Gambok, Selasa (5/11/19).

“Kegiatan tersebut dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 5-8 November 2019. Dengan tujuan untuk menumbuhkan semangat berolahraga dan mempererat silahturahmi serta menggali potensi atlet berbakat, sehingga muncullah bibit-bibit atlet untuk dipersiapkan dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprof) XVI Sumatera Barat di Pasaman Barat pada tahun 2020 mendatang,” Ungkap Roni selaku panitia pelaksana.

Dikatakannya, peserta kejuaraan voli itu terdiri dari 16 tim yakni delapan tim putra dan delapan tim putri yang berasal dari kecamatan se-Kabupaten Sijunjung.

“Untuk hadiah, juara I diberikan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.2.250.000,-, juara II diberikan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.1.750.000,-, juara III diberikan tropy dan uang pembinaan sebesar Rp.1.250.000,- dan harapan I diberikan uang pembinaan sebesar Rp.750.000,-,” jelasnya.

Selain itu, masing-masing tim juga diberikan uang transportasi sesuai dengan jarak tempuh, Kecamatan Koto VII, IV Nagari, Kupitan dan Sijunjung sebesar Rp.500.000,-, untuk Kecamatan Tanjung Gadang dan Sumpur Kudus sebesar Rp.600.000,- dan Kecamatan Kamang Baru sebesar Rp.700.000,-.

Dalam sambutan tertulis Bupati Sijunjung yang dibacakan Kepala Dinas Parawisata Pemuda dan Olahraga, Afrineldi berharap melalui ajang kejuaraan bola voli tersebut bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen masyarakat.

“Lewat olahraga ini mari kita pererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat khususnya di Ranah Lansek Manih,” katanya.

“Dengan adanya kegiatan ini, mari kita gali potensi atlet-atlet berbakat dalam bola voli. Sehingga bibit-bibit atlet tersebut kita ikutkan di even yang lebih tinggi, baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi maupun nasional,” imbuhnya.(Dicko)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.