Portal Kabupaten Sijunjung

BUPATI SIJUNJUNG NARSUM SINKRONISASI POKOK PIKIRAN KEBUDAYAAN DAERAH

0

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menjadi narasumber dalam kegiatan sinkronisasi pokok pikiran kebudayaan daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, Rabu (21/11) di Hotel Kyriad Bumi Minang, Kota Padang.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan penyerahan hak cipta lagu Mars Sijunjung dari Kakanwil Hukum dan Ham Provinsi Sumbar, Drs. Yasmon, Mls kepada Bupati Sijunjung, Drs. Yuswir Arifin sebagai pencipta lagu dari Mars Sijunjung.

Pokok pikiran kebudayaan daerah adalah dokumen yang memuat kondisi faktual dan permasalahan yang dihadapi daerah, dalam upaya pemajuan kebudayaan beserta usulan penyelesaiannya. Lahirnya Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan mewajibkan setiap Kabupaten/Kota/Provinsi untuk menyusun pokok pikiran kebudayaan daerah dari tingkat Kabupaten/Kota/Provinsi untuk kemudian ditetapkan dalam Kongres Kebudayaan Indonesia dalam bentuk strategi Kebudayaan.

Dalam menyusun pokok pikiran kebudayaan daerah akan dibentuk TIM PPKD (Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah) Tingkat Kabupaten/Kota/Provinsi.

Penyusun PPKD Kabupaten/Kota adalah Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dengan melibatkan masyarakat melalui para ahli.

Dalam kegiatan ini dihadiri Bupati/Walikota se Provinsi Sumatera Barat. (MC Kab Sijunjung)@ Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.