Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Sijunjung Apresiasi Dinas Perkim-LH Bangun Objek Wisata Di Hotel Bukik Gadang Muaro

0

Muaro, MC Sijunjung – Dinas Perumahan, Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) saat ini terus berupaya melakukan penataan terhadap Taman di Ranah Lansek Manih.

Selain melakukan perawatan, pihaknya juga mempercantik pusat ibukota kabupaten itu dengan membuat taman di hotel bukik gadang yang merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Sijunjung.

Baru beberapa bulan dibangun, pengunjungpun sangat berantusias berkunjung ke taman itu sambil berfoto ria dipuncak bukik gadang menikmati pemandangan dan megahnya kantor bupati setempat.

Tak hanya itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga melakukan kunjungan ke taman yang dibangun Dinas Perkim-LH di Hotel Bukik Gadang Muaro, Selasa (26/5) lalu.

Bupati Yuswir Arifin mengapresiasi kinerja Dinas Perkim-LH yang dipimpin oleh Riki Mainaldi Neri.

“Inovasi seperti ini yang kita harapkan. Selain memperindah pusat ibukota kabupaten, ini juga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sijunjung,” ujar Bupati.

Ia berharap peran aktif masyarakat, khususnya para pengunjung taman, untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan dan fasilitas taman yang ada, agar selalu dalam keadaan bersih.

“Meskipun ada petugas kebersihan yang menjalankan tugasnya membersihkan taman sesuai dengan waktu yang ada, tentu hal yang paling penting adalah kesadaran masyarakat untuk bersama menjaga keindahan taman, tentunya dengan tidak membuang sampah sembarangan, terlebih taman ini merupakan milik kita bersama,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim-LH Sijunjung, Riki Mainaldi Neri menyebutkan pihaknya terus melakukan pembenahan terhadap taman-taman di pusat ibukota kabupaten.

“Kami berharap ini bisa jadi ruang publik berbasis alam yang nyaman bagi warga,” kata Riki kepada MC Sijunjung Rabu (27/5) melalui via WhatsApp.

Selain menata bangunan yang sudah ada, Dinas Perkim-LH juga telah membangun spot untuk berfoto dan bangku taman yang terbuat dari bambu, dicat warna-warni, seperti rumah pohon dan menara pandang. Ada pula spot menyerupai perahu bak kapal nabi nuh di tebing sebelah timur.

“Nanti kami akan bangun outbound. Selain itu, diisi juga hewan peliharaan, nanti jadi semacam kebun binatang mini,” pungkasnya.(Dicko)

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.