Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Launching Kegiatan Peringatan Hari Ibu

0

Muaro, MC Sijunjung – Ditandai dengan melepas balon, Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo melaunching  berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-91 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmawanita Persatuan ke-20, di jalan raya depan Dinas Kesehatan, Sabtu (7/12).

Ketika melaunching berbagai kegiatan itu, bupati didampingi Forkopimda, Sekdakab Zefnihan, AP, M. Si, pejabat teras pemkab dan ketua berbagai organisasi wanita serta dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pegawai, anggota Polres dan Kodim serta pengurus dan anggota berbagai organisasi wanita.

Bupati mengatakan, dibanding yang lain, peringatan hari ibu mengandung nilai yang sangat berarti dan bermakna, karena ibu adalah sosok yang sangat mulia yang tak tergantikan oleh apa dan siapa pun.

“Ibu adalah sosok yang selalu ada ketika kita membutuhkannya. Ibu sosok yang selalu rindu saat kita melupakannya. Seorang ibu  selalu memaafkan bila kita berbuat salah padanya,” kata bupati.

Seorang ibu adalah sosok yang kasih sayangnya melampaui mentari yang kadang hilang ditelan malam atau bulan yang lenyap oleh pajar. Kasih sayang seorang ibu tidak berujung dan tidak berkesudahan.

“Karena mengandung nilai yang sangat berarti dan bermakna, kepada seluruh yang menghadiri launching  berbagai kegiatan ini saya berharap dan mengimbau agar peringatan Hari Ibu tidak hanya sekedar diperingati, tapi petiklah  hikmah yang dalam tentang pentingnya ibu. Karena seorang ibu adalah sosok yang sangat mulia yang tak tergantikan oleh apa dan siapa pun,” harap Bupati Yuswir Arifin.

Tentang berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT Dharmawanita Persatuan ke-20, bupati berharap dan berpesan kepada seluruh peserta supaya mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh agar berbagai kegiatan yang diselenggarakan terlaksana dengan lancar, tertib dan mencapai sasaran sesuai tujuan dan harapan.

Ketua Pesid Kartika Chandra Kirana Sijunjung Ny. Dwi Putranto selaku ketua pelaksana mengatakan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT Dharmawanita Persatuan ke-20, antara lain senam kesegaran jasmani, lomba Thafizd, lomba daur ulang, fhasion show, seminar parenting, ziarah, anjang sana dan puncak peringatan hari ibu.

Senam kesegaran jasmani yang dilaksanakan di jalan raya depan Dinas Kesehatan, setelah berbagai kegiatan dilaunching bupati, diikuti kepala OPD, pegawai, anggota Polres dan Kodim serta pengurus dan anggota berbagai organisasi wanita.

Dengan peserta utusan organisasi wanita, lomba Thafizd dilaksanakan Selasa (10/12), lomba daur ulang dan fhasion show Rabu (11/12). Sedangkan seminar parenting dengan tema menjadi ibu bahagia dalam mendidik generasi milenial yang pesertanya pengurus dan anggota organisasi wanita, diadakan Jumat (13/12).

Sementara ziarah di makam taman pahlawan Kesuma Bangsa Pematang Panjang dan anjangsana ke pesantrean Tabek Basuh, dilaksanakan Rabu (18/12). Berbagai kegiatan yang diselenggarakan diakhiri dengan menggelar puncak peringatan Hari Ibu, Kamis (19/12), di gedung Pancasila, jelas Ny. Dwi Putranto. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.