Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Buka Dan Tutup Trail Adventure

0

Kamang, MC Sijunjung – Pencinta dan petualang motor trail, Dwi dari Kabupaten Dhamasraya dan Doci dari Kabupaten Sijunjung, memboyong hadiah utama trail adventure  berupa dua unit mobil, Jimi Kantana dan Escudo.

Sementara hadia kedua, ketiga dan keeampat yang masing-masingnya satu unit sepeda motor, direbut pencinta dan petualang motor trail dari Kabupaten Solok, Dhamasaya dan dari Provinsi Riau.

Selain mobil dan sepeda motor, pada  trail adventure  yang digelar Minggu (8/12), di Nagari Kamang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, panitia pelaksana juga menyediakan puluhan hadiah menarik, seperti kulkas, mesin cuci, sepeda gunung, magic com dan ban sepeda motor.

Seluruh hadiah diserahkan kepada peserta yang beruntung setelah kupon yang dibagikan panitia pelaksana dihimpun dan dicabut. Sedangkan hadiah utama mobil Jimi Kantana yang doboyong pencinta dan petualang motor trail, Dwi dari Kabupaten Dhamasraya, nomornya dicabut dan diserahkan oleh Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo.

Trail adventure  yang diselenggarakan Trail Adventure  Telabang Sakti (TATS) bersama Sahabat Fahrizal (SAFA) serta dibuka dan ditutup oleh Bupati Yuswir Arifin, diikuti 800 pencinta dan petualang motor trail dari Bengkulu, Lampung, Jambi, Palembang, Riau dan dari Sumatera Barat.

Dari 800 pencinta dan petualang motor trail yang mengikuti trail adventure dengan menelusuri rute  Extreme dan bermedan berat sepanjang 40 kilometer, satu diantaranya adalah wanita, yaitu Isep dari Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung.

Menurut panitia pelaksana, Ronaldi, selain Extreme dan bermedan berat,  sepanjang 40 kilometer rute yang ditelusuri 800 pencinta dan petualang motor trail, juga penuh tantangan dan rintangan, karena banyak tanjakan tinggi dan penurun curam serta penuh tikungan tajam.

Disamping dua unit mobil, untuk peserta trail adventure yang beruntung, juga disediakan tiga unit sepeda motor dan puluhan hadiah menarik. Satu dari tiga sepeda motor yang disediakan panitia pelaksana, sumbangan dari Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sijunjung, Benny D. Yuswir.

Dalam acara penutupan, di ruang serbaguna wahana wisata Telabang Sakti Nagari Kamang, Kecamatan  Kamang Baru,  Bupati Yuswir Arifin menyatakan penghargaan dan mengapresiasi panitia penyelenggaran yang telah melaksanakan trail adventure dengan lancar dan sukses.

Sementara terhadap peserta yang berdatangan dari berbagai provinsi, bupati mengucapkan terima kasih telah ikutserta mensukseskan trail adventure yang digelar. Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan bupati kepada pemilik  wahana wisata Telabang Sakti, Datuak Abu yang telah mendukung dan memfasilitasi penyelenggaraan trail adventure. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.