Portal Kabupaten Sijunjung

Bupati Buka Bintek Peningkatan Kapasitas Pengelolaan OKP

0

Muaro, MC Sijunjung – Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pengelolaan organisasi kepemudaan (OKP), di Wisma Keluarga, Sabtu (21/3).

Bimtek yang diselenggarakan aparatur Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung, Sabtu dan Minggu (21-22/3), diikuti 40 pengurus organisasi kepemudaan dari berbagai nagari dalam kabupaten ini.

Pembukaan yang berlangsung sederhana, dihadiri Inspekur Daerah; Welfiadril, AP, S. Sos, M.Pd, Kepala Disparpora; Afrineldi, SH, ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kabupaten Sijunjung, nara sumber dan undangan lainnya.

“Sesuai tujuan penyelenggaraan Bimtek, yaitu meningkatkan kapasitas pengelolaan organisasi kepemudaan, saya berharap kepada seluruh peserta supaya ilmu yang diperoleh selama mengikuti Bimtek, diterapkan dan diaplikasikan dalam penghidupan sehari-hari,” harap Bupati Yuswir Arifin.

Bupati mengatakan, pemuda adalah harapan serta tumpuan bangsa, negara dan agama yang akan melanjutkan pembangunan di segala bidang. Terlebih pembangunan kampung halamannya. Karena itu sangat dituntut peran, keatifan dan keikutsertaan pemuda dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Terlaksananya berbagai kegiatan dan program pembangunan yang juga diiringi dengan peningkatan  kesejahteraan rakyat, tidak terlepas dari kerja sama yang harmonis serta didukung semua pihak, termasuk pemuda.

Meski pembangunan yang telah dicapai Kabupaten Sijunjung sudah cukup berhasil, namun masih banyak yang perlu dikerjakan. Untuk itu, dituntut inovasi dan kreatifitas semua pihak, termasuk pemuda. Karena membangun  satu daerah tidak hanya tertumpu dan tanggungjawab pemerintah semata, tapi peran aktif serta perhatian dan kepedulian segenap warga, juga sangat penting dan menentukan, kata bupati.

Kepala Disparpora Kabupaten Sijunjung, Afrineldi selaku ketua pelaksana mengatakan, tujuan penyelenggaraan Bimtek adalah meningkatkan kapasitas pengelolaan organisasi serta kompetensi dan kreatifitas organisasi kepemudaan.

Tujuan lain, meningkatkan manager dalam organisasi kepemudaan serta ikut andil dalam pembangunan kepemudaan wilayah pedesaan dan wilayah nagari.

Supaya Bimtek yang diselenggarakan berjalan lancar serta mencapai sasaran sesuai tujuan dan harapan, selain alat tulis, panitia pelaksana juga menyediakan baju kaos, konsumsi, akomodasi dan uang transportasi untuk seluruh peserta. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.