Portal Kabupaten Sijunjung

Bentuk Kepedulian Jurnalis, Ratusan Masker Dibagikan Kepada Masyarakat

0

Muaro, MC SIjunjung- Sebagian besar masyarakat Kabupaten Sijunjung saat keluar rumah masih juga belum memakai masker.

Sebagai bentuk kepedulian dan memberikan edukasi kepada masyarakat, jurnalis yang tergabung dalam komunitas Gerak Wartawan Sijunjung (GWS) membagikan ratusan masker gratis di Simpang Tugu Muaro tepatnya di depan Kantor BPBD Kabupaten Sijunjung, Senin (6/4).

Gabungan jurnalis itu terdiri dari, Ogi wartawan Haluan Media Grup, Endo wartawan Posmetro, Hendri wartawan Minangkini, Heru wartawan Dekadepos dan Def wartawan Fajar Sumbar.

Selain membagikan masker, jurnalis tersebut juga memberikan edukasi agar masyarakat memakai masker saat keluar rumah untuk  pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Kesadaran masyarakat di Ranah Lansek Manih itu saat diluar rumah masih rendah untuk memakai masker. Padahal Kabupaten Sijunjung saat ini berstatus darurat Covid-19.

Pembagian masker itupun diberikan kepada pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua, mulai dari masyarakat biasa, pegawai pemda, polisi maupun TNI yang melintas di Jalan Prof M Yamin Muaro Sijunjung.

Selang waktu satujam ratusan masker tersebut habis dibagikan dan masyarakatpun senang dapat pembagian masker itu, pasalnya untuk mencari masker itu sulit dan harganya mahal.

“Masker sekarang mahal dan susah carinya jadi kalau ada yang bagi-bagi Alhmadulillah,” ujar Jambul salah seorang masyarakat yang melintas di jalan tersebut kepada MC Sijunjung.

Kemudian, Wartawan Haluan Media Grup, Ogi mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis akan kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Sijunjung untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

“Jurnalis yang bekerja dilapangan melihat kesadaran masyarakat untuk memakai masker masih rendah. Dan ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis untuk membantu masyarakat di Sijunjung,” katanya.

Ia berharap dengan pembagian masker kepada masyarakat bisa membudaya untuk menggunakan masker setiap keluar rumah. Dicko/Infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.