Portal Kabupaten Sijunjung

Balai Bahasa Sumbar Beri Penyuluhan Bahasa Di Sijunjung

0

Muaro, MC Sijunjung – Balai Bahasa Sumatera Barat bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, mengadakan penyuluhan pengunaan bahasa media massa bagi siswa, guru, wartawan dan perangkat daerah.

Kegiatan diselengarakan di Aula SKB Muaro Sijunjung selama 3 hari, mulai 4-6 November 2919, dibuka langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi, SE, Senin (4/11/19).

Dalam arahannya, Rizal mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sijunjung selalu menggunakan media luar ruang untuk penyebaran informasi kepada masyarakat baik di dalam Kabupaten maupun masyarakat di luar Kabupaten Sijunjung.

Untuk itu ia berterimakasih dan mengapresiasi Balai Bahasa Sumbar yang telah memfasilitasi penyuluhan penggunaan bahasa Indonesia secara baik dan benar.

Ia berpesan kepada peserta untuk serius mengikuti kegiatan, agar kemampuan para penguna media massa, siswa dan penggiat literasi di Ranah Lansek Manih ini bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Sementara itu Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Bahasa Sumatra Barat, Herlinda dalam laporannya menjelaskan penyuluhan penggunaan bahasa Indonesia merupakan kegiatan strategis di badan pengembangan bahasa unit pertama dan di seluruh Provinsi.

” Pada Tahun 2019, terdapat lima daerah dari 19 Kabupaten Kota di Sumatera Barat yang diberikan kegiatan penyuluhan tersebut, untuk Sijunjung merupakan kegiatan ke empat yang dilaksanakan dan untuk selanjutnya akan digelar di Kabupaten Lima Puluh Kota,” tambahnya.

“Penyuluhan juga dilaksanakan dalam bentuk diskusi terbuka untuk menambah pemahaman peserta terhadap penggunaan bahasa Indonesia, Sedangkan tujuannya untuk membina, mengawasi penggunaan bahasa, khususnya bagi yang bergerak di bidang penulisan media massa,” terangnya.(Noven)@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.