Portal Kabupaten Sijunjung

Antusiasme Warga Dalam Penampilan Kuda lumping, serta Sosialisasi Pemilu di Tengah Metra

0

Kunpar, MC Sijunjung – Diseminasi melalui Media Tradisional (Metra) bisa menjadi agen penyebaran informasi positif bagi masyarakat. Kegiatan ini juga memberi ruang sosialisasi pemilu pilkada 2020 dengan melibatkan KPU Sijunjung yang bertempat di Jorong Sungai Tambang II, Nagari Kunangan Parit Rantang (Kunpar) , Kecamatan Kamang Baru, Jumat (22/11/2019).

Rizal Efendi dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan diseminasi melalui Metra ini yang harus kita kembangkan bersama, karena penampilan kesenian ini sangat jarang di temukan lagi melihat masyarakat Nagari Kunpar ini sudah merupakan multietnis.

” Saat ini juga kita sampaikan bahwa Sijunjung mendapatkan juara dua dalam lomba cendramata tingkat nasional yaitu Songket Unggan yang berasal dari Nagari Sumpur Kudus dan Perkampungan Adat Nagari Sijunjung Padang Ranah juga mendapatkan penghargaan terpopuler tingkat nasional.

” Metra dipilih karena memiliki sifat menghibur dan dapat menyampaikan pesan baik program pembangunan seperti potensi pariwisata daerah dalam suasana santai dan menyenangkan, sehingga lebih menarik perhatian masyarakat”, lanjutnya.

Komisioner KPU Sijunjung, Gunawan, S.H sebagai narasumber menyampaikan, setahun lagi Kabupaten Sijunjung akan mengadakan pesta demokrasi untuk memilih bupati dan wakil bupati, dimana juga serentak untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, yang rencanany akan digelar 23 September 2020 mendatang. Maka dengan itu mari kita sukseskan bersama untuk Kabupaten sijunjung lebih jaya kedepannya.

Kita juga berharap dengan adanya kegiatan Metra ini, semua elemen bisa berpartisipasi aktif menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Sijunjung, serta partisipasi pemilih bisa semakin meningkat, masyarakat harus memanfaatkan hak pilih sesuai pilihannya sehingga pemilu pilkada yang jujur, adil dan bebas dapat terlaksana.

Turut hadir unsur forkopicam, Camat Kamang Baru yang diwakili oleh Kasi Pemberdayaan, Masni Efendi, S. Sos, Wali Nagari Kunpar yang diwakili oleh sekretaris nagari, Ilfendri, AMd serta tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama dan pemuda se Kenagarian Kunpar.MC Sijunjung@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.