Portal Kabupaten Sijunjung

Anggota PPS Resmi Dilantik, Ini pesan Bupati Sijunjung

0

Muaro, MC Sijunjung – Setelah resmi dilantik, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin berpesan agar melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan Pemilu yang telah dicanangkan.

Ia juga berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan kewaspadaan terhadap virus corona atau covid-19 yang telah merebak dan cukup mencekam.

Ia berharap agar penyelenggaraan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Tahun 2020 dapat berjalan jujur, adil, aman dan damai serta lebih baik dan berkualitas di bandingkan pemilihan umum sebelumnya.

“Selain itu pelaksanaan Pemilu dapat terselenggara dengan baik dan sukses serta masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan langsung, umum, bebas dan rahasia,” jelasnya.

Terpisah, sebanyak 183 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Sijunjung telah resmi dilantik di halaman Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Minggu (22/3/20).

Pelantikan anggota PPS ini dilaksanakan Ketua KPU Kabupaten Sijunjung, Lindo Karsyah yang mana untuk satu Nagari terdapat 3 orang PPS.

Dalam sambutannya, Lindo Karsyah mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan amanah yang harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

” Kepada anggota PPS yang telah dilantik ia berpesan agar bekerja dengan jujur, penuh semangat, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun persoalan yang muncul dapat kita selesaikan,” pesannya.

” Jagalah kode etik penyelengara pemilu dengan tidak melibatkan diri atau memihak kepada salah satu peserta pemilihan,” lanjutnya.

“Dan yang terakhir, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan dalam oleh Undang-Undang,” tambahnya.

” Sedangkan untuk masa kerja PPS sendiri selama delapan bulan, terhitung 23 Maret-23 November 2020,” tutupnya. (Noven/Iyoy)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.