Portal Kabupaten Sijunjung

Akibat Hujan Deras, Delapan Titik Pohon Tumbang Di Sijunjung

0

MC Sijunjung – Luar biasa!! dengan hitungan jam hujan deras disertai angin kencang yang melanda seluruh wilayah di Ranah Lansek Manih sejak Kamis (2/4/2020) sore, membuat sebagian jalan dilanda genangan air serta pohon tumbang sehingga menutupi badan jalan.

Beberapa jalan yang digenangi air antara lain ruas Jalan Tanjung Ampalu ke Pusat Ibukota Muaro Kabupaten Sijunjung dan beberapa jalan lainnya.

Kemudian, dengan hitungan jam saja kurangnya delapan titik pohon tumbang di daerah itu, yakni tiga titik di Jl. Adinegoro, dua titik di Jl. Pasar Gambok , dua titik dekat pemakaman umum dan satu titik di Stiper.

Saat dikonfirmasi MC Sijunjung, Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sijunjung, Hendri Chaniago membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, kejadian itu akibat curah hujan serta angin kencang sore tadi,” ungkapnya melalui pesan WhatsApp pribadi, Kamis (2/4) malam.

Dikatakannya, akibat hujan itu tidak kurang delapan titik pohon tumbang dengan waktu begitu cepat.

“Dampak bencana ini membuat jalan dalam kabupaten tertutup dan menimpa satu rumah warga di Jorong Solok Badak, Nagari Limo Koto, Koto VII,” jelasnya.

“Setelah Tim BPBD Kabupaten Sijunjung melakukan penanggulangan terhadap bencana tersebut, sekarang sudah aman dan sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan,” pungkasnya.

Sampai berita diterbitkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.