Portal Kabupaten Sijunjung

75 Pelajar Dibimbing Kominfo Menggunakan Internet Sehat dan Aman.

0

Sijunjung, MC Sijunjung – Sebanyak 75 orang siswa/siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 10 Sijunjung dibimbing Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sijunjung menggunakan internet sehat dan aman dengan menggelar sosialisasi.

Kegiatan tersebut diselenggarkan melalui Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Sijunjung, Selasa (3/3/20).

Pada kesempatan itu kegiatan dibuka Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi, SE. Dalam arahannya ia mengatakan dengan berperilaku berinternet sehat merupakan cara yang beretika saat mengakses suatu informasi dari internet.

” Apalagi dalam menghadapi Pemilu Tahun 2020 ini, dihimbau kepada siswa dan siswi agar bijak dalam mengirim pesan di internet,” ungkapnya.

“Sebagai pelajar yang baik, manfaatkan jari kita secara baik dan positif, jangan asal sebarkan suatu berita”, tambahnya.

” Khususnya generasi milenial harus memahami betul informasi yang didapat, harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu baru disebarkan sehingga unsur yang mengandung ketidakbenaran tidak terseber sampai meresahkan masyarakat,” tegasnya.

“Apalagi sudah menjelang pemilu, dimana banyak interpretasi yang kadang tidak relevan dengan kepemiluan itu sendiri”, tutupnya.

Ia berpesan pandai-pandailah dalam memilah infromasi untuk disebar, karena bisa tersimpan di Sandi Siber Negara.

Rizal juga berharap dengan adanya sosialisasi ini para peserta dapat mengetahui manfaat dari internet dan mengetahui sisi negatifnya, serta dapat mengembangkan potensi melalui adanya internet.

Sementara itu, Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo, Yulwaren selaku ketua panitia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak pengguna internet untuk tujuan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, penyediaan data informasi yang diperlukan dalam proses belajar mengajar.

“Memberikan pemahaman bagi siswa atau siswi untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan beretika, tidak merusak norma atau kaidah berlaku serta mendidik para siswa untuk menggunakan internet secara aktif dan dan bijak untuk ilmu pengetahuan dan kelancara poses belajar mengajar”, katanya.

” Adapun Narasumber sosialisasi berasal dari Bapppeda, Afdal Yulius, Polres Sijunjung, Syafril dan Dinas Satpol PP dan Damkar, Edison,”terangnya.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.