Portal Kabupaten Sijunjung

1.460 Pejabat Sijunjung Ikuti Sharing  Komunikasi dan Motivasi

0

Muaro, MC Sijunjung – Sebanyak 1.460 pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung secara maraton mengikuti sharing komunikasi dan motivasi dari Senin sampai Jumat (2-6/12), di aula Dinas Pekerjaan  Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta di aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

Pada pelaksanaan hari pertama, Senin (2/12), di aula Dinas PUPR, sharing komunikasi dan motivasi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi guna mewujudkan pelayanan berkualitas, yang dibuka oleh Bupati  Sijunjung H. Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo, diikuti 200 peserta.

Pembukaan yang berlangsung sederhana, dihadiri Sekdakab Sijunjung, Zefnihan, AP, M. Si serta pakar komunikasi dan motivator nasional dan internasional, DR. Aqua Dwipayana, M. IKOM selaku nara sumber.

Bupati  Yuswir Arifin mengatakan, kegiatan sharing komunikasi dan motivasi yang diselenggarakan, adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan motivasi guna mewujudkan pelayanan berkualitas aparatur pemerintah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diemban.

“Selaku aparatur yang diberi amanah, kepercayaan dan tanggungjawab oleh rakyat, kita memang telah berbuat. Namun masih banyak yang perlu dan harus kita lakukan dalam memajukan pembangunan yang bermuara kepada peningkatan ekonomi dan kesejahtraan  rakyat. Salah satu diantaranya memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat.

Supaya ke depan  hasil kerja kita lebih baik dari  sebelumnya, disamping memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada rakyat, saya juga berharap pejabat dan pegawai lebih bersemangat dan bergairah  dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, karena kedepan prekwensi kerja akan semakin berat dan kompleks,” kata bupati.

Sesuai semangat dan jiwa otonomi daerah, salah satu faktor yang harus diterapkan adalah pelayanan terbaik dan berkualitas terhadap rakyat. Dengan kata lain, bukan pejabat dan pegawai  yang harus dilayani.

Yang disebut terbaik dan berkualitas, adalah pelayanan yang tepat, cepat, akurat dan transparansi, sehingga menimbulkan kepuasan terhadap masyarakat yang berurusan.

Masyarakat mengakui,  dewasa ini pelayanan yang diberikan aparatur sudah lebih baik dari sebelumnya. Namun dibalik pengakuan itu, tidak tertutup kemungkinan adanya masyarakat yang kecewa dan mengeluh, karena prosedur dan birokrasi yang berbelit.

“Justru  itu, setelah mengikuti sharing komunikasi dan motivasi ini, seluruh pejabat Pemkab Sijunjung saya ingatkan supaya benar-benar memberikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada masyarakat,” tekan Bupati Yuswir Arifin.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sijunjung Drs. H. Syukri, MM selaku ketua pelaksana mengatakan, tujuan penyelenggaraan sharing komunikasi dan motivasi adalah untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Sijunjung, khususnya kemampuan komunikasi dan motivasi guna mewujudkan pelayanan berkualitas.

Supaya tujuan tercapai sesuai sasaran dan harapan, pada sharing komunikasi dan motivasi yang dilaksanakan secara maraton dari Senin sampai Jumat (2-6/12), dengan peserta 1.460 pejabat eselon II, III dan IV, nara sumber yang menyajikan materi adalah pakar komunikasi dan motivator nasional dan internasional, Aqua Dwipayana. –nas@infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.